Video Mesum Beredar, Sepasang Pelajar SMA Di Lahat Dikeluarkan Dari Sekolah

Laporan: Samsudin
Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:02 WIB
Ilustrasi video syur/Net
Ilustrasi video syur/Net

SinPo.id - Video mesum sepasang pelajar SMA Negeri di Lahat bikin geger dunia maya. Video tersebut masing-masing berdurasi 24 dan 32 detik. Mirisnya lagi, pemeran video itu masih berusia 16 tahun dan merupakan teman sekelas.

Tidak lama setelah videonya beredar dan ditangani polisi, mereka pun dikeluarkan dari sekolah. Diketahui, mereka adalah pelajar SMA Negeri 1 Lahat. Sepasang remaja berinisial YGL untuk pemeran lelaki dan AMR pemeran perempuan berinisial.

Dari video yang telah viral di grup-grup WhatsApp, diketahui adegan mesum tersebut dilakukan di sebuah toilet rumah kosong yang berada di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Lahat, dekat dengan tempat indekos AMR. Kejadian tersebut juga diketahui dilakukan pada Jumat (15/10) sepulang dari sekolah.

“Video yang beredar benar terjadi di Lahat, kedua pemeran statusnya pelajar di SMA Negeri. Mereka sudah kita amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti, mengutip suara.com, kemarin.

Dia mengatakan, berdasarkan penyelidikan, kedua sejoli itu mengaku sudah melakukan hubungan intim di lokasi tersebut bukan baru kali ini. Tetapi sudah enam kali.

“Pengakuannya sudah enam kali, di lokasi yang sama di rumah kosong tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Gusti, Polres Lahat hingga saat ini masih mengejar perekam dan penyebar video mesum itu. “Untuk pelaku penyebar sedang dilidik. Terduga pelaku itu merupakan teman pemeran pria, inisial R, kini masih kita kejar keberadaannya. Dia bakal kita jerat dengan UU ITE,” jelasnya.

Terpisah, pihak sekolah mengaku syok dengan kemunculan video syur anak didiknya tersebut. Karena sudah mencoreng nama baik sekolah, mereka pun dikeluarkan setelah berkordinasi dengan orangtua masing-masing.

“Pelajar pemeran di video itu siswi berinisial AMR (16) dan siswa YGL (16). Mereka merupakan satu kelas X,” kata Kepala SMA Negeri 1 Lahat Bambang Hendrawan, mengutip tvonenews.

“Kami baru dapat info semalam, setelah kami telusuri ternyata benar jika dua orang yang melakukan adegan mesum tersebut merupakan siswa siswi SMA Negeri 1 Lahat,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah sudah memberikan tindakan tegas kepada kedua pelajar dengan mengeluarkannya dari sekolah. “Terhitung sejak hari ini, dua pelajar tersebut sudah kita keluarkan dari sekolah,” tegasnya.sinpo

Komentar: