Survei LP3ES: Prabowo Subianto Ketum Parpol Paling Populer

  • Laporan:
SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menempati urutan puncak dari lima besar ketua umum partai politik (parpol) paling populer dalam preferensi politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu berdasarkan riset terbaru dar9 Lembaga Penelitian, Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang dirilis dengan judul "Kontestasi Parpol Serta Kandidat Capres Menuju 2024" pada Rabu (5/5).

"Figur Ketua Umum Partai Politik yang paling populer (lima besar) adalah Prabowo Subianto (27,6 persen)," terang Peneliti LP3ES, Erwan Halil.

Urutan kedua ialah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan perolehan 23,3 persen. Selanjutnya, ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan perolehan angka 21,5 persen.

Lalu ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (6,8persen) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (6,1 persen).

Riset LP3ES ini digelar pada 8-15 April 2021, melalui wawancara tatap muka dan menggunakan kuesioner terstruktur dengan sampel 1.200 responden.

Metode yang digunakan survei ini adalah acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error: +/- 2,8 persen pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95 persen. [red]





Berita Terkait

Tinggalkan Komentar