Ketua MPR Soroti Kebijakan Pemerintah Soal Kunjungan Wisatawan Mancanegara

  • Laporan:
SinPo id, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan kondisi pandemi covid-19 yang masih tidak menentu, berpengaruh dan memperparah industri pariwisata nasional. 

Ia menyebut, dari data Badan Pusat Statistik/BPS, secara kumulatif pada Januari hingga Maret 2021, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 385.590 ribu kunjungan atau turun sebesar 85,45 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 yang berjumlah 2,65 juta kunjungan. 

Menyoroti hal itu, dirinya meminta agar kebijakan dan regulasi pemerintah terkait pembatasan hingga pelarangan kunjungan wisatawan mancanegara diterapkan dengan cukup baik dan efektif. 

" Disamping meminta pemerintah agar tetap mencarikan solusi yang tepat untuk mendorong industri pariwisata agar dapat tetap berjalan," kata Bamsoet dalam pernyataan tertulis yang diterima SinPo.id, Selasa (4/05).

Selain itu, ia juga meminta pemerintah bersama organisasi atau lembaga terkait sektor pariwisata agar dalam membuka kembali pariwisata Indonesia ke sejumlah negara, tetap mempertimbangkan data perkembangan pandemi covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar