Dasco dan Sejumlah Anggota DPR Divaksinasi Vaksin Nusantara

  • Laporan:
sinpo, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hari ini akan disuntik vaksin dendritik imunologi nusantara. Saat ini ia sedang pencocokan pada saat diambil darah.

"Setelah itu kita diberikan barcode, untuk kemudian ketika disuntikkan barcode itu dicocokkan dengan darah yang telah diproses dengan dendritik. Dan saat ini tim sedang mencocokan antara barcode dengan yg sudah menjadi cairan untuk disuntikan kpd tubuh saya," katanya.

Ia menambahkan setelah pencocokan tadi, relawan akan menjalani proses pemeriksaan tekanan darah. "Kemudian suhu darah saturasi dan diambil darah untuk pengecekan ulang sebelum kita disuntik, akan disuntik dendritik imunologi nusantara," katanya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena mengatakan sejumlah anggota DPR lintas komisi dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjadi relawan vaksin nusantara. Ia mengklaim pengembangan vaksin ini berjalan sesuai arahan Jokowi.

"Rombongan DPR RI ada Pak Sufmi Dasco Achmad Wakil Ketua DPR RI dan rombongan DPR RI lintas komisi. Komisi lX berproses dari awal membahas memutuskan dan menjadi bagian dari relawan vaksin nusantara bersama pimpinan DPR RI dan teman-teman komisi lainnya," katanya dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Ia pun menyebutkan sejumlah anggota DPR yang menjadi relawan. Diantaranya Sufmi Dasco, Saleh Daulay, Firman Soebagyo, Anas Tahir, Saniatul Lativa, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh, Robert Kardinal, dan Adian Napitupulu.

"Sekarang sudah berjalan sesuai arahan Pak Jokowi fase penelitian di RSPAD sehingga kami menjadi relawan bagian dari penelitian," katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar