Bendungan

Ketua DPD RI: Pembangunan Bendungan Kupang akan Perkuat Kedaulatan Pangan di NTT

  • Oleh:

sinpo, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mempercepat pembangunan Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, NTT untuk dukung produktivitas pertanian. Langkah tersebut mendapat tanggapan positif Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu, pembangunan bendungan tersebut akan memperkuat program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

"Percepatan pembangunan bendungan ini diproyeksikan memenuhi kebutuhan pengairan lahan pertanian di Kupang dalam rangka mensukseskan program kedaulatan pangan dan ketahanan air di NTT," kata LaNyalla di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Menurut mantan Ketua KADIN Jawa Timur itu, pembangunan bendungan di Kupang sangat tepat karena daerah NTT memiliki curah hujan yang sedang bila dibandingkan dengan daerah lain. Dengan adanya Bendungan Manikin ditargetkan dapat mengairi sawah dan lahan pertanian lainnya.

"Bendungan ini dapat memenuhi kebutuhan hingga mencapai 310 hektar dan menjadi sumber air baku, pembangkit tenaga listrik dan berpotensi menjadi destinasi wisata," kata LaNyalla.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar