Ketua MPR Ucapkan Selamat Hari Kowal TNI AL

Kowal

Oleh: ria
Selasa, 05 Januari 2021 | 14:59 WIB
Ketua MPR Ucapkan Selamat Hari Kowal TNI AL
Ketua MPR Ucapkan Selamat Hari Kowal TNI AL

sinpo, JAKARTA, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mengucapkan selamat ‘Hari Korps Wanita Angkatan Laut atau Kowal’ yang merupakan hari jadi bagi prajurit wanita TNI Angkatan Laut, yang diperingati setiap tanggal 5 Januari.

“Selamat memperingati Hari Kowal, dan menjadikan peringatan tersebut untuk memicu semangat kerja dalam mempertahankan kedaulatan dan batas wilayah laut NKRI, MPR juga menyampaikan bahwa kaum perempuan juga berhak dan bebas memiliki ruang gerak untuk melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Bamsoet, Selasa (5/1/2021).

Karena itu, ia mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertahanan/Kemenhan, untuk lebih memperhatikan dan mendukung peran serta partisipasi perempuan dalam berbagai bidang, khususnya di bidang kemiliteran atau ketentaraan, salah satunya di Angkatan Laut.

Bamsoet berharap kepada Kowal dalam melakukan pembinaan mental khusus bagi perempuan prajurit TNI AL yang ditugaskan di bidang non-tempur, agar tetap mengedepankan semangat emansipasi dan kemitrasejajaran dengan kaum pria.

“Pemerintah bersama rakyat mendukung penuh seluruh peran-peran Kowal dalam menghadapi tantangan global, khususnya di era pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.sinpo

Komentar: